POPULAR STORIES

Penjualan Motor Honda Kuartal Pertama 2023 Naik 50 Persen

Penjualan Motor Honda  Kuartal Pertama 2023 Naik 50 Persen Booth AHM saat pameran otomotif (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) mencatatkan angka penjualan sebanyak 1.435.685 unit di kuartal pertama 2023. Pencapaian tersebut naik 50 persen, dibanding tahun lalu di periode yang sama.

Marketing Director AHM, Octavianus Dwi Prijanto Putro mengatakan, penjualan terbanyak berasal dari segmen matik sekitar 90 persen.

Honda Beat masih yang terbanyak dari penjualan unit selama kuartal pertama tahun 2023. "Paling banyak Honda Beat dan Scoopy. Untuk angka detail belum bisa dishare, berapa jumlah keseluruhannya," jelas Octavianus saat ditemui saat buka puasa bersama AHM, di Jakarta, Senin (10/04/2023).

Baca Juga: DAM Gelar Promo Cicilan Menarik Motor Honda Selama Bulan Ramadan 2023

Honda Beat jadi produk terlaris di kuartal pertama 2023

Meskipun penjualan naik, namun kinerja ekspor motor Honda turun. Hal ini disebabkan market dan aturan negara tujuan.

Sebagai informasi, Octavianus akan menggantikan posisi Thomas Wijaya sebagai Marketing Director, dan akan bertugas mulai awal April 2023.

Sementara itu, Keiichi Yasuda yang menjabat sebagai Presiden Direktur, posisinya digantikan oleh Susumu Mitsuishi, kemudian Johannes Loman yang menempati posisi Executive Vice President Director digantikan oleh Thomas Wijaya.

Baca Juga: Astra Honda Motor Rombak Jajaran Direksi, Mulai Bertugas April 2023

Dalam kesempatan yang sama, Executive Vice President Director AHM, Thomas Wijaya menjelaskan, hasil ekspor, kita melihat kondisi market di negara tujuan. Ini juga berkaitan dengan regulasi di negara tujuan.

Melansir Data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan kendaraan roda dua tahun 2022, sebanyak 5.221.470 unit. Angka tersebut meningkat sekitar 3,2 persen dibanding tahun sebelumnya.